Seiring dengan perekonomian yang terus membaik, semakin banyak orang yang semakin percaya diri untuk memulai bisnis mereka sendiri. Internet menyediakan platform hebat bagi sebagian besar bisnis untuk memulai dengan pengeluaran yang relatif rendah; mengurangi kebutuhan akan bangunan fisik yang bisa sangat mahal. Meskipun tampaknya merupakan proposisi yang sangat menarik, masih ada hal-hal yang perlu direncanakan oleh calon start-up dengan cermat untuk memastikan mereka tidak jatuh pada rintangan pertama. Gagal melakukannya biasanya berarti bisnis akan gagal, padahal sebenarnya pengendalian yang lebih ketat pada keuangan yang direncanakan dapat berarti kesuksesan.

Perencanaan adalah Kunci Sukses

Sekilas, memulai bisnis baru bisa menjadi prospek yang menakutkan. Selain merencanakan model bisnis secara keseluruhan, Anda perlu melihat apakah Anda memiliki modal untuk mendapatkan ide dari awal. Sementara pengeluaran awal untuk bisnis seringkali relatif mudah bagi orang untuk menghitung karena mereka secara intuitif memahami bahwa mereka perlu membayar sewa, meja, komputer dan sejenisnya, bagian yang menurut orang lebih sulit untuk dimodelkan dan dipahami adalah uang mereka. arus dan modal kerja.

Secara khusus, memegang dan memesan stok dapat menyebabkan masalah nyata. Ketika stok harus dibayar (untuk bisnis baru umumnya pada pengiriman), dan dalam jumlah berapa yang harus dipesan sering berdampak pada arus kas bisnis tahap awal jauh lebih banyak daripada item yang lebih mudah dipahami seperti sewa, gaji, dan sejenisnya. Jelas jika Anda tidak memiliki modal yang cukup untuk mendanai periode antara membayar saham Anda dan menerima uang tunai dari penjualan saham itu, maka Anda tidak akan dapat melanjutkan perdagangan. Jadi ini sangat penting untuk dipahami dan dipikirkan sebelum memulai bisnis. Juga, jika pelanggan Anda membayar lebih lambat dari yang seharusnya dan Anda memiliki staf yang harus dibayar, apakah Anda memiliki modal untuk menutupinya? Ini semua adalah hal-hal yang, meskipun sulit, bila direncanakan dengan benar adalah masalah yang sangat mudah dikelola yang dapat dipertahankan oleh bisnis Anda.

Alat Perencanaan Anggaran Bisnis Permulaan Gratis

Kami baru-baru ini memiliki sejumlah orang di kursus pelatihan Excel kami yang mencoba membangun model keuangan untuk memahami bagaimana bisnis yang mereka lihat dapat bekerja. Karena itu, kami telah membuat model sederhana yang dapat digunakan untuk memetakan semua biaya terkait dalam memulai bisnis baru.

Tangkap1

Template rencana bisnis ini dirancang untuk memungkinkan Anda menilai dengan cepat dan sederhana kira-kira berapa banyak modal yang Anda perlukan untuk meluncurkan ide awal Anda. Lembar di atas 'Input' meminta Anda untuk menjawab sejumlah pertanyaan langsung dan kemudian secara otomatis akan menghasilkan serangkaian prakiraan keuangan untuk bisnis Anda dan memperkirakan berapa banyak modal yang akan dibutuhkan. Ini ditunjukkan pada lembar 'Output'.

Tangkap2

Ini telah dirancang dengan mempertimbangkan bisnis berbasis web tetapi dapat dengan mudah digunakan untuk bisnis kecil apa pun. Jika Anda adalah pengecer fisik atau kafe, biaya pengembangan dan iklan situs web Anda tidak akan banyak tetapi sama-sama Anda akan memiliki biaya penyesuaian fisik dan pemasaran dan promosi yang berkelanjutan, jadi gunakan saja kotak-kotak itu untuk setara dengan bisnis Anda.

Untuk menggunakan alat ini, klik tautan di bawah, buat salinan dan isi detail Anda. Semudah itu.

Mulai template rencana bisnis yang disediakan oleh Pelatihan Ketajaman

Harap dicatat: prakiraan ini adalah untuk tujuan ilustrasi dan tidak boleh diandalkan. Model keuangan ini bersifat umum dan Anda harus mengambil nasihat profesional terperinci yang sesuai sebelum memutuskan untuk memulai bisnis. Prakiraan ini tidak boleh diperlakukan sebagai rekomendasi atau dukungan dari ide bisnis Anda dan Acuity Training Limited tidak bertanggung jawab secara nyata atau tersirat.