Jika ada satu cara untuk membuat anak-anak sukses, itu mungkin akan melibatkan mendorong mereka ke arah aktivitas yang paling menyenangkan, kreatif, dan bermanfaat di abad ke-21 - pengkodean.

Untuk membantu anak-anak mengembangkan pikiran yang tajam sambil bersenang-senang pada saat yang sama, pertimbangkan 5 cara menyenangkan ini untuk memasukkan anak-anak ke dalam pengkodean... Untuk kiat karir pemrograman, berita, dan daftar pekerjaan yang lebih bermanfaat, pastikan Anda berlangganan undang-undang kode, di  sini .

1. Berinvestasi dalam teknologi

Meskipun Anda mungkin ingat saat ketika tumbuh dewasa berarti berlarian di luar, dan bermain game Super Nintendo di rumah sahabat Anda, teknologi telah berubah secara drastis sejak saat itu.

Sekarang, banyak anak tumbuh dengan bermain dengan tablet, smartphone, drone, perangkat yang dapat dikenakan, dan bahkan robot. Yang terbaik dari semuanya, beberapa robot sekarang mampu mengajar anak-anak untuk membuat kode, seperti yang akan Anda temukan di Robot Sphero SPRK .

Dengan berinvestasi dalam teknologi yang baik, dan mengelilingi anak-anak dengan teknologi yang mereka sukai , mereka mungkin akan merasa lebih ingin tahu tentang bahasa pemrograman dasar yang sering membuat teknologi berfungsi.

2. Pilih kursus coding yang bagus

Memilih kursus coding yang baik untuk anak-anak dapat memicu minat langsung dalam pemrograman seumur hidup.

Tetapi, kenyataannya adalah bahwa anak-anak ingin mengeksplorasi minat mereka, bersenang-senang, dan merasa sedikit tertantang pada saat yang bersamaan. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk mengizinkan anak-anak bereksperimen dengan platform pengkodean menghibur yang dirancang khusus untuk anak-anak!

Misalnya, Khan Academy adalah platform pembelajaran gratis 100% yang luar biasa yang dapat digunakan guru dan orang tua untuk memberikan pengalaman coding yang luar biasa kepada anak-anak. Code Avengers adalah solusi hebat lainnya yang memudahkan anak-anak untuk belajar cara membuat kode.

Berlangganan sekarang


3. Bantu anak-anak menemukan bahasa yang paling mereka sukai

Jika seorang anak suka bermain dengan iPhone dan iPad, maka mereka mungkin paling tertarik untuk bereksperimen dengan bahasa pemrograman iOS Swift .

Namun, jika Anda tidak dapat menjauhkan anak dari permainan komputer, mungkin yang terbaik adalah membantu mereka memulai dengan Tynker , yang merupakan situs web desain permainan anak-anak yang menggunakan blok kode untuk menjelaskan konsep pemrograman.

Menyiapkan anak-anak untuk kesuksesan coding adalah tentang membiarkan mereka mengeksplorasi minat mereka , dan memastikan mereka bersenang-senang dengan bahasa pemrograman pilihan mereka!

4. Bawa mereka ke kamp coding anak-anak

Setiap anak menyukai perkemahan musim panas yang bagus. Namun, jika seorang anak telah menunjukkan minat dalam pengkodean, maka Anda sebaiknya mendorong mereka untuk mencoba kamp pelatihan pengkodean untuk anak-anak.

Apple telah meluncurkan kamp pengkodean untuk anak-anak di toko ritelnya, dan ini tampaknya menjadi tren yang diikuti oleh perusahaan lain.

Jika Anda dapat menemukan kamp pengkodean anak-anak yang baik di daerah Anda, itu mungkin saja memberi anak-anak dalam hidup Anda lingkungan yang paling mendukung, menarik, dan berorientasi komunitas untuk mempelajari kode.


5. Tunjukkan pada mereka apa yang mungkin

Jika Anda sendiri seorang programmer, maka bukanlah ide yang buruk untuk membawa anak Anda ke tempat kerja Anda, dan menunjukkan kepada mereka keuntungan luar biasa menjadi seorang pengembang secara langsung. Atau, jika ada kampus Apple atau Google di daerah Anda, Anda dapat membawa anak-anak ke lingkungan berteknologi tinggi semacam itu, dan lihat seberapa baik mereka merespons!

Karena, kenyataannya adalah bahwa pemrograman benar-benar akan menjadi salah satu pekerjaan paling menarik di masa depan. Dan, banyak yang akan setuju bahwa pengkodean sudah menjadi salah satu kegiatan yang paling diminati, menyenangkan, dan memuaskan.

Jadi, semakin cepat Anda dapat menunjukkan kepada anak-anak kesenangan dan kepuasan yang datang dengan menciptakan sesuatu untuk mencari nafkah - semakin besar kemungkinan mereka akan bersenang-senang coding juga.

Secara keseluruhan, jika Anda dapat memberikan kebebasan berkreasi kepada anak-anak untuk mengeksplorasi minat mereka di bidang pemrograman, ada kemungkinan besar mereka akan menemukan bahasa yang sesuai dengan kepribadian mereka. Pemrograman sangat menyenangkan. Tidak perlu memaksa siapa pun.

Biarkan anak-anak belajar bagaimana membangun dan menjadi kreatif, dan sisanya biasanya akan beres dengan sendirinya.